-->

Popular Post

Supported by Sasuke Blog
Posted by : Unknown


Saya yakin anda sudah hafal dengan konsep usaha . Ketika kita berusaha memindahkan benda sejauh s meter berarti kita telah memberikan gaya (action) dengan dorongan atau tarikan. Dan tentunya kita telah berhasil merubah posisi benda dengan gaya kita. Kalau dihitung secara matematis usaha kita tidak bernilai nol.

Bagaimanakah jadinya kalau posisi benda tidak berubah/berpindah meskipun sudah kita berikan gaya/action? Dalam Fisika berarti itu tidak ada nilai usahanya (W=0) alias tidak berhasil.  Mungkin anda membantahnya.. kan tadi saya sudah berusaha, berarti ada dunk usahanya!!! Menurut hemat saya Anda sudah berbuat/memberi gaya namun tidak berhasil. Jangan kecewa dulu ya…
Ingat firman Allah swt. “Sebab sungguh, bersama kesukaran ada keringanan. Sunggguh, bersama kesukaran ada keringanan. Karena itu,setelah selesai (tugasmu) teruslah rajin bekerja. Kepada Tuhanmu tunjukan permohonan”.(Q.S.94:5-8)
Pertanyaan saya adalah sudah sejauh manakah/sebesar apakah gaya belajar Anda untuk merubah posisi Anda menjadi yang terbaik.??  Cobalah kerahkan semua gaya/dorongan  internal atau eksternal yang Anda miliki!! Kita bukan benda mati bergerak jika diberi gaya, karena benda mati tidak tidak memiliki dorongan dalam dirinya….(ingat kan Hukum I Newton??)
Kerahkan  semua fikiran, dzikir kita, dan ikhtiar kita. Selalulah berdoa dan berusaha. Selamat dan Sukses UN 2011. Aamiin
Sumber : http://fisika-indonesia.blogspot.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ilmu-ilmu & ilmu - Dony - Dk Gen78 - Editor Dony Kurniawan -